Ocehan Gue Nih :D

Thursday, 19 October 2017

Hobi Baru

Ck. Lama banget sih ya ini blog udah kagak pernah dibuka. Ekspektasinya sih, setelah lulus kuliah bakal lebih rajin nge-blog. Ternyata salah besar, gaes. Realitanya setelah bekerja aku makin sibuk menggeluti kehidupan di luar blog. Sibuk leyeh-leyeh di kantor sampai sibuk melakukan hobi baru: foto makanan.

Sebenernya sih, ini hobi lama yang baru di upgrade lagi mumpung udah punya alat (yang gak seberapa ini) buat mengasah hobi aku lebih dalem lagi. Bukan cuma hobi ini yang ke upgrade, akhirnya berat badan pun ke upgrade juga. Pola makan nggak bener nih, jadi makan mulu.

Dua tahun belakangan ini aku sama temen-temen emang lagi mengembangkan sebuah akun kuliner di media sosial Instagram. Pertumbuhannya cukup lumayan sih, untuk saat ini. Dari akun tersebut juga akhirnya sedikit demi sedikit pemasukan mulai bertambah. Kalo kalian anak samarinda mungkin sudah nggak asing sama akun kuliner bernama "Samarinda Foodies".

Sedikit cerita, akun tersebut dibuat karena keresahan aku dan temen-temen akan kurangnya referensi kuliner di Samarinda. Mau makan, disitu-situ aja. Mau coba cari makan di tempat lain, ga ada referensi dan takut zonk. Akhirnya memberanikan diri membuat akun kuliner tersebut.

Urusan konten, sejak dua tahun lalu aku sedikit puas sih melihat perkembangannya. Dulu, moto makanan nggak pake konsep, asal jepret, upload, caption seadanya. Sekarang, caption pun perlu proses editing (kadang) dan bahkan untuk tone foto punya standar sendiri. Hehehe.

Ini foto kurang lebih satu tahun lalu, masih pake handphone.
Malam minggu ya ini? Duh, malasnya mimin pergi jauh-jauh, capek pulang begawi. Jadi jalan ke depan gang sedikit nyampe dah ke @cornercrepes . Kemaren udah nyobain terang bulan 8 rasa, karena udah pertengahan bulan jadi sekarang cobain yg harganya terjangkau aja gin. Nah, ini namanya crepes red velvet with oreo n cream. Porsinya lumayan, rasanya enaaa. Jangan lupa makannya pas udah gak panas banget biar lidah gak kenyot, tapi gak dingin juga biar masih kriuk-kriuk Rate : 4/5 Harga: 20.000 Lokasi: @cornercrepes Depan Toko Buku Bagus, Jalan Lambung Mangkurat #foodstagram #foodporn #foodgasm #instafood #instamarinda #foodism #foodie #dietwhatdiet #samarinda #kulinersamarinda #kuliner #culinary #wtfoodies #smrfoodies #foodanvintage #gwstarving #makanansamarinda #kalimantaners Foto kuliner disamarinda favorit mu dan cantumkan #smrfoodies Tag kami dan berikan alamat, review, harga, dan pastinya Rating.
A post shared by Samarinda Foodies (@smrfoodies) on


Ini foto beberapa hari lalu, diambil menggunakan Canon EOS M3 + lensa 50mm f 1.4 STM.

Hehehe. Sekarang aku lagi ngembangin akun kuliner satu lagi, karena agak gimana gitu kalau ngebahas kuliner tempat lain di akun itu. Doain blog khusus akun itu cepet diniatin ya! xD

Mungkin sekian postingan kali ini, sepertinya kalau makin banyak makin pamer jadi disudahi saja. Sampai ketemu di post berikutnya.

:*


Saturday, 8 April 2017

[Part 1] Jogja (Memang) Istimewa!

Hello! Udah lama banget gak nulis disini. Sebenernya ngeblog itu sekarang masih 'kekinian' gak sih? Kayaknya banyak temen-temen blogger aku yang udah jadi pasif dan mulai meninggalkan blog-nya tapi tetep aktif di media sosial lain, termasuk aku sendiri. Mungkin blog juga perlu 'ikut-ikutan' berinovasi membuat 'blog stories' biar orang-orang pada rajin nge-update blognya xD

Saturday, 10 September 2016

Tentang Puisi Rindu

Halo, salam hangat. Masih dengan saya dari Semarang.

Kali ini aku mau ngebahas salah satu puisi saya, RINDU, yang beberapa waktu lalu dibuatkan instrumennya sama penyanyi handal, Adit.

Puisi itu dibuat waktu aku lagi galau-galaunya. Rindu sama orang yang, basicly, udah bukan siapa-siapa.
Hai rindu, apa kau tidak bosan?
Selalu hadir tanpa alasan
Selalu ada dan tak tersampaikan
Ternyata, lagu itu menarik juga ya buat seorang Adit. Apa dia sedang rindu juga? Entahlah, yang pasti kalian harus dengar lagunya dia.

Tenang, gak usah repot-repot cari. Karena link nya udah disangkutin di bawah.


Selamat malam minggu, selamat merindu.

Wednesday, 24 August 2016

Culinary: 3 Tempat Nongkrong Hits Semarang

Hello, dunia maya. Sudah lama tak jumpa. Niat mau rajin nge-blog ternyata sangat sulit direalisasikan, ya?

Friday, 29 April 2016

Senyum Untuk Candi Prambanan, Dapetin OPPO F1 Plus!!! #SelfIeXpert



Gak kerasa udah mau bulan Mei, tandanya udah hampir 4 bulan aku menetap di kota pelajar ini, Yogyakarta. Selama disini, gak banyak tempat wisata yang aku kunjungi. Padahal Yogyakarta selain terkenal sebagai kota pelajar, juga terkenal sebagai kota yang banyak tempat wisatanya. Beberapa tempat wisata, seperti Tugu Jogja, Malioboro, Pasar Beringharjo, dan Titik Nol Kilomoter, memang sudah aku kunjungi. Karena memang lokasinya masih dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor. Hihi. Untuk wisata alam dan sejarah sendiri, Yogyakarta sebenarnya banyak. Tapi karena gak ada pemandu dan lokasinya lumayan jauh, gak sempet ngunjungin. Wisata alam yang udah aku kunjungi, paling jauh ya Pantai Parangtritis *miris*

Minggu ini hingga satu bulan ke depan kampus aku lagi libur, karena lagi ada masa transisi menuju praktek gitu. Kebetulan temen aku yang lagi studi di Jakarta berkunjung ke Jogja, ngunjungin pacarnya, yang notabene temenku juga sebenernya. Hahaha. Jadi, kesempatan itu kami manfaatkan untuk berwisata satu dua hari di Yogyakarta. Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah tempat wisata Candi Prambanan. Lokasi Candi Prambanan sekitar 30 sampai 45 menit dari kos aku di daerah Paingan.

Tepat pada hari Minggu, 25 April 2016, dengan persiapan matang berangkatlah kami menuju Candi Prambanan. Kurang lebih  30 menit perjalanan, kami akhirnya sampai juga di Kompleks Candi Prambanan. Untuk masuk ke dalam Candi Prambanan ini, kamu diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp 30.000,-. Cukup terjangkau, sih, untuk tempat wisata bersejarah seperti ini. Dengan melawan sengatan matahari, kami berjalan menuju sentral Candi Prambanan. Walaupun cuacanya lumayan hangat, kami tetap bersemangat. Rumput hijau yang membentang di sekitar Candi, bikin mata seger.

Narsis dulu di Kompleks Candi Prambanan, Minggu 25/04/2016
Sesampainya di Kompleks Candi Prambanan, kami langsung takjub. Sebagai warga Indonesia yang beragama Hindu, aku sama sekali lupa dengan sejarah di Candi ini. Beberapa kali digodain temen supaya jadi tourguide, ngejelasin sejarah dan ukiran-ukiran di dinding Candi, aku Cuma bisa senyum-senyum kecut karena gak tau apa-apa. Untungnya, jaringan internet disana gak terhambat, jadi bisa googling sedikit mengenai Candi Prambanan. Hihi.
 
(Candi Prambanan, Minggu 25/04/2016)
(Candi Prambanan, Minggu 25/04/2016)
Candi Prambanan adalah salah satu candi pada masa kerajaan Hindu. Sejarah Candi Prambanan dibangun pun lumayan unik. Alkisah, Bandung Bondowoso ingin memperistri Roro Jonggrang atas kecantikannya. Alih-alih ingin menolak Bandung Bondowoso karena tidak mencintainya, Roro Jonggrang menyiapkan strategi untuk menolak Bandung Bondowoso dengan syarat dibuatkan 1000 candi dalam satu malam sebelum fajar tiba. Dengan bantuan dari para jin, Bandung Bondowoso menyanggupi permintaan Roro Jonggrang. Namun, Roro Jonggrang cemas melihat pekerjaan Bandung Bondowoso yang hampir selesai. Karena itu ia mengumpulkan semua putri desa untuk membakar jerami dan memukul lesung, agar terkesan fajar segeraa tiba. Melihat hal itu, jin-jin yang semula membantu Bandung Bondowoso berlari meninggalkan pekerjaan mereka karena mengira fajar segera tiba. Bandung Bondowoso pun marah dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi Arca. Arca Roro Jonggrang ini bisa kalian temuin loh disebelah utara candi utama prambanan.
 
Untung jomblo, jadi gak kena kutukan Roro Jonggrang xD (Candi Prambanan, Minggu 25/04/2016)
Konon katanya, jika pasangan yang datang kesini bakal kena kutukan Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang sehingga hubungan mereka pasti berakhir. Tapi gak tau juga sih, percaya gak percaya sih, ya?

Satu hal yang tidak terlupakan, ketika berada dilokasi tentunya kami mengabadikan moment-moment disana. Pastinya gak afdol kan, jalan jauh-jauh ke tempat bersejarah tanpa mengabdikan momentnya. Nah, ini ada beberapa moment yang sempat diabadiin waktu berkunjung ke Candi Prambanan.
Narsis lagi di salah satu candi, Kompleks Candi Prambanan (Minggu, 25/04/2016)


Groupie di Candi Siwa, salah satu candi di kompleks Candi Prambanan (Minggu, 25/04/2016)

 
Sekali-sekali alay ya? (Candi Prambanan, Minggu 25/04/2016)

Nunggu candi ini sepi, hampir setengah jam loh :D (Candi Prambanan, Minggu 25/04/2016)

Kelakuan -..- (Candi Prambanan, Minggu 25/04/2016)


Duh muka gue -..- (Candi Prambanan, Minggu 25/04/2016)
 
Kelakuan -..- (Candi Prambanan, Minggu 25/04/2016)
Eh, tau gak sih kalau 3 foto terakhir adalah foto yang diambil pake smartphone super kece, OPPO F1. Dan semua foto di atas tanpa editing loh hihih. OPPO F1 kan udah kece abis tuh ya, ternyata ada lagi yang lebih kece, yaitu OPPO F1 Plus. Nah loh, ada plusnya udah pasti ada fitur tambahannya kan yak?
Selfie pake kamera depan OPPO F1 nih hihi (Candi Prambanan, Minggu 25/04/2016

Buat kamu yang suka selfie, OPPO F1 Plus sudah dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 16mp loh. Wuih, 8mp aja udah kece dipake foto, gimana kalo kamera depannya 16mp ya? Hmmm. Kamera belakangnnya juga gak kalah kece kok, 13mp. Kamera depan OPPO F1 Plus menggunakan teknologi ISOCELL, yang memungkinkan noise yang rendah dan foto yang kamu tangkap bakal lebih tajem. Sadeeeeeest. Fitur Beauty yang ada di kamera depan juga bisa bikin kamu tambah cantik kalo selfie, hihi. Kali aja mantan kamu nyesel pernah mutusin kamu kan begitu liat foto selfie kamu. Hahaha.
Pakai OPPO F1 aja udah kece gini, apalagi pake OPPO F1 Plus ya *ngiler* (Candi Prambanan, Minggu 25/04/2016)
Soal memori, beuh jangan ditanya deh. OPPO F1 Plus udah didukung dengan RAM 4 GB dan Memory Internal sebesar 64 GB. Masih kurang? Bisa kok ditambahin pake memory eksternal sampai 128 GB. GILA! Udah gitu OPPO F1 Plus juga udah make teknologi Touch Access, dimana kamu gak perlu nunggu lama buat nge unlock handphone kamu. Dan teknologi ini bisa juga digunain buat finger print loh. Wih!

Nah, buat kamu yang masih penasaran sama spesifikasi OPPO F1 Plus langsung aja kali ya liat di video di bawah ini:



Kayaknya postingan kali ini cukup segitu dulu kali ya! Sampai bertemu dipostingan selanjutnya!

Postingan ini disertakan dalam Blog Photo Contest OPPO F1 Plus, #SelF1eXpert Senyum Untuk Indonesia.
http://events.oppo.com/id/2016/f1plus/photo-blog-contest/

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...