Ocehan Gue Nih :D

Saturday 9 April 2011

Hari Banjir Se-Samarinda hahah

Kali ini gue mau ngepost tetang banjir yang melanda Samarinda. Cekidottt guysss ....

Sabtu, 09 April 2011
07.00

Hari ini gue bangun kesiangan (lagi) sehingga gue jadi serba cepet-cepet. Langit diluar terlihat seperti malam hari. Yap, gelap banget. Gue pun berangkat ke sekolah tercinta gue SMA NEGERI 2 SAMARINDA dengan motor kesayangan gue dengan kecepatan 60 km/jam (padahal jarak dari rumah gue gak sampe 1 kilo) hahah. Fwuhhh untungnya aja gue tepat waktu, jadinya gak telat. Kalo telat pasti bakal  nyanyi di depan kelas. Oke kembali ke cerita. Gak lama langit pun mengeluarkan air hujan yang setelah semalaman ia memendam air hujannya. Deres. Yap deres banget. Walaupun deres, kelas gue tetep belajar secara minggu depan udah UN (mudahan gw satu angkatan luluss *amiiinnnnnn*). Gue pun disibukkan menjadi *GURU SELALU BENAR* alias ngajarin temen-temen gue yang kurang ngerti sama kimia.

09.45
Bel istirahat pun berbunyi. Gue sama bebep gue (Vika red), Eka, dan Fara go to kantin. Hampir deket kantin, tiba-tiba kita ngeliat genangan air berwarna kuning (baca : banjir). Gue pun bingung mau lewat mana, soalnya keadaan juga lagi rintik-rintik. Gue dan temen-temen gue pun memutuskan ngeloncatin batu dan ngelewati kayu yang udah emang di pasang. Ternyata!! Sampe di kantin gue kaget banget. Ternyata kantin gue dalemnya banjir! Yap banjir. Sekali lagi banjir! Akhirnya gue dan teman-teman gue pun menyerah dan akhirnya ngelepas sepatu untuk melewati banjir demi sesuap nasi *LEBAI*. Ini nih potret sekolah gue pas habis hujan tadi dan mengakibatkan banjir.











 Miris banget ya keadaan sekolah gue. Udah gedungnya gak jadi-jadi, kebanjiran pula.

11.45

Teng tong teng teng .. Tong teng teng tong ..
*Yap itu adalah bunyi speaker di sekolah gue kalo lagi mau ada pengumuman*
Pengumuman pun di umumkan : "Assallamualaikum Wr. Wb. Berhubung dengan keadaan cuaca dan keadaan gedung yang tidak jadi-jadi (yang kedua itu gue yang ngarang haha) maka kegiatan pembelajaran dilakukan dirumah masing-masing (*yeeeee* sorak sorai seluruh siswa). Wassallamualaikum Wr.Wb"
Teng tong teng teng .. Tong teng teng tong ..

Gue pun cepat-cepat ngerapiin buku dan go to home. Gue jalan ke parkiran motor, nyalain motor, dan langsung jalan. Pas keluar gerbang sekolah, tiba-tiba gue di sambut banjir yang agak lumayan dalem. Gue pun ngelewatin jalan biasa yang gue lewatin (?). Dari jauh "Ah banjirnya gak seberapa dalem kok". Tapi pas sampe pertengahan "Ini banjir kayaknya makin dalem aje". Alhasil dengan seluruh kekuatan super duper gue, gue berhasil ngelewatin tu banjir walaupun setengah motor gue tenggelem dan gue hampir keseret banjir yang arusnya deres banget. Sepatu gue pun menjadi korban KDMB (kekerasan dalam melewati banjir). Sepatu gue udah kayak kapal titanic, penuh dengan air. Rok sekolah gue pun basah-sebasah-basahnya sehingga gue nyanyi 'basah-basah-basah rok ku ini, ah ah ah, basah sekali' hahah. Gue pun akhirnyaa cari alternatif lain, yaitu ngelewati gang-gang kucing (?). Tapi gang yang gue lewatin biasa gak banjir ternyata banjir juga. Dengan berat hati dan lapang dada pun gue lewatin juga dengan tabah. Dan akhirnyaa gue sampe rumah dengan selamat. Untungnya di dalem rumah gue gak banjir, cuma gang dan di depan jalan gang gue yang banjir. Berikut ini foto rumah tetangga dan jalan depan rumah gue yang kebanjiran :







Well itulah postingan gue kali ini tentang banjir. Walaupun bukan banjir terparah yang pernah dialamin warga Samarinda, tetep aja membawa efek samping yang tidak diduga. Untuk itu, untuk mengatasi banjir yang ganas (?) marilah kita bersama-sama membuang mantan pada tempatnya, eh, membuang sampah pada tempatnya maksudnya.

Cukup sekian postingan dari gue kali ini, semoga kalian bisa mengambil hikmah dari ini. Sekian dan selamat menikmati kebanjiran kalian :D

No comments:

Post a Comment

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...