Ocehan Gue Nih :D

Monday 9 May 2011

Hari Terindahku, part 2


Horee .. Hellooo guys .. Ketemu lagi dengan Winda disini, Huhul disini, yap kali ini gueeh mau ngelanjutin postingan gueh tentang hal-hal lucu yang mengisi hari2 gue. Gue saranin sih ya lo lo pada baca dari part 1 supaya gak bingung. Tapi kalo emang otak lo sedahsyat Einstein, atau minimal kayak gue *watde..* lah, langsung aja kale ke part 2 ini. Eh tapi kayaknya mending baca part 1 nya dulu deh. Aduh apa sih ini ngebacot banget kapan ceritanya ya *nangis dipojokkan*. Hmm, oke deh gue mulai sekarang yak. Cekidott guys :D

Lagu Nasional :D

Lagu Nasional. Kalian pasti udah tau kan lagu Nasional itu apaan? Lagu Nasional itu lagu kebangsaan yang diciptain secara sengaja dan tidak sengaja. Loh kok bisa? Ya bisa aja sih, siapa tau kan penciptanya itu lagi melamun tapi tiba-tiba muncul sebuah deretan teks lagu *ini apa sih*. Lagu Nasional biasanya diciptain untuk membangkitkan semangat para pendengarnya. Oke, disini gue bukan mau mendefinisikan apa itu lagu Nasional. Tapi gue mau cerita. Iya, cerita. Gue mau cerita. Halah cape deh. Langsung aja deh -____-
Di suatu hari di bulan Oktober, tepatnya tanggaal 15, tahun 2002 (kalo gak salah), gue ulang tahun yang ke-9. Yak, karena kebiasaan dirayain, maka jadilah gue merayakan hari ulang tahun gue. Gue ngundang seluruh warga kota Samarinda, *eh enggak deng* gue Cuma ngundang temen-temen sekolah gue. Dengan hati riang gembira dan wajah nan cantik rupawan serta membuat yang melihatnya terbang ke awan *apa deh ini*, gue ngebagiin undangan satu persatu. Sebenernya maksud gue ngundang temen-temen gue adalah dengan maksud gue mengharapkan yang namanya KADO (namanya juga anak kecil, ya kan?). Dan sesi bagi-membagi-bagi undangan pun sudah selesai. Sepulang sekolah gue langsung tidur, sementara orang-orang di rumah gue lagi pada sibuk masak *kurang ajar ya gue bukan ngebantuin malah tidur wkakaka*.
Dan, ulang tahun gue pun tiba. Jam 2 sore (atau siang?) gue udah stanby dan siap-siap untuk acara ulang tahun gue jam 7 malam, gak gak gak, maksud gue jam 3 sore huahaha. Satu persatu tamu pun berdatangan silih berganti. Eh gak sih mereka dating dan langsung duduk rapi mencari tempat PW (baca : nyaman). Setelah semua berkumpul, acara pun dimulai. Acara awal adalah ….. 15 menit kemudian… gue lupa!! Sumfahhhh !! Setelah acara awal yang tadi gue lupa apaan, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Balonku Ada Lima”. Semua undangan pun bersama-sama melantunkan lagi tersebut. Gak lama, gue pun disuruh nyanyi sebagai pembuka acara. Tanpa panjang lebar, gue pun ngenyanyiin lagu yang saat itu numpang lewat di otak gue.
Gue nyanyi apa? Penasaran dong? Iya kann? Hah? Gak penasaran? Penasaran aja ya (si pembaca ngedumel dalam hati). Saat itu, itulah lagu yang terlintas di kepala gue, bener-bener Cuma lagu itu, gak ada yang lain. Gue pun menyanyi dengan lantang. Oh iya kalian gak tau kan aku nyanyi apa? Gue nyanyi, lagu Nasional guyyys, yang judulnya “Hari Merdeka” yang lebih dikenal dengan judul 17 Agustus. Sontak semua temen-temen gue ngakak. Sumpah gue malu banget hari itu. Kenapa gue harus nyanyi itu di acara ultah gue? Kenapa gak Indonesia Raya aja ya? :3

Kamu siapa ya?

Yap judul kali ini adalah “Kamu Siapa Ya?”. Kenapa gue kasih judul itu karena gue sering banget ditanya gitu *mungkin dalam hati si penanya*. Kenapa gue bisa sering ditanya gitu? Karen gue sering salah. Sering salah apa emang? Salah orang. Yak, salah orang adalah salah satu penyakit gue. Dan itu gak terjadi cuma sekali, tapi berkali-kali. Berkali-kali. Hahaha.
Salah satu contoh nih ya. Waktu kelas dua SMA kemaren gue salah orang. Ya apa? Gue salah orangnya parah banget tau gak seeehh. Gue pake mukul dia segala. Dianya siapa? Dianya itu, Suci. Suci Asmarani (klik disini kalo mau liat orangnya) hahaha. Waktu itu gue emang gak kenal sama dia. Ceritanya begini. Simak baik-baik. Suatu hari, di siang hari, pada jamm… Jam apa ya? Mungkin jam istirahat. Atau mungkin jam dinding? Halah pokoknya di suatu hari, siang hari, di sekolah gitu. Kelas gue waktu itu sebelahan sama kelasnya Suci. Dia lagi berdiri di pager sambil melihat betapa indahnya parkiran motor di lapangan PGRI *mungkin* (kelas gue kebetulan waktu itu dilantai dua, dan gedungnya masih numpang, soalnya sekolah gue masih dalam tahap pembangunan, sampai sekarang pun belum jadi juga, katanya sih 2012, amin). Dan gue keluar kelas karena bosen. Gue liat dari belakang, si Suci itu mirip Puspa (dari belakang loh, jilbabnya waktu itu) tanpa pikir panjang gue langsung mukul dengan keras-sekeras-kerasnya. Dan habis gue pukul, dia noleh. Ups, gue mukul siapa nih? *dalam hati gue*. Dengan cuek gue minta maaf dan langsung ngacir ke kelas. Kamu nda marah kan Ci? Hahah.

Nah ada satu lagi nih gue salah orang yang parah juga. Dan satu lagi. Gue sangka tu orang, lagi-lagi temen gue, Puspa. Puspa-puspa alangkah banyak yang mirip kamu, apalagi adekmu itu yang itu kamu benci  itu, yang kesukaannya sama kayak kamu. Siapa lagi? Pasti tau dong. Oke, Back to the story guys… Suatu hari, tepatnya siang hari, di sekolah (kali ini udah gak numpang, tapi make gedung yang bisa dibilang setengah jadi-jadian). Waktu itu, gue udah kelas 3 SMA, baru-baru ini sih. Biasa, gue sama Vika, mau pergi ke.. kemana ya? Lupa. Mungkin mau ke kantin, belanja. Atau mungkin mau ke toilet, makan. Atau juga lagi pengen jalan-jalan. Hmm… Nah pas kita mau menuju tempat yang kita tuju dan sayangnya gue lupa, di depan kelas XII IPA 3 lah tepatnya, gue sedang ngeliat Indra ngobrol sama seseorang, bisa dibilang seseorang itu adalah pacarnya saat itu *cuit cuit*. Taa ta pi pi, tapi, dalam pandangan minus mata gue dari jarak jauh, sekilas gue liat tu cewek mirip sama Puspa. Dari jilbabnya dan lain-lain. Tapi bedanya dia lebih berisi. Gue samperin, untuk memastikan, gue liat mukanya dari jarak dekat. Seberapa dekat? Hmm mungkin 5 cm. Yak 5 cm. setelah gue menyadari itu bukan Puspa, gue langsung ngacir dengan cueknya sama Vika. Padahal gue waktu itu lagi mendem rasa malu. Dan parahnya, si Vika malah ngetawain gue. Asemmmm. Yaudah lah yang lalu biarlah berlalu. Kalo salah orang lagi kan tinggal ngacir toh dengan cuek. Hahahahahahah.

Emmm…

Emmm.. Apakah itu sebuah judul? Bukan. Jadi apa? Itu adalah ungkapan kebingungan gue dalam memberi judul cerita memalukan gue yang satu ini. Entahlah, apa yang harus dijadikan judul buat ini cerita. Gue malu sumpah. Tapi seperti biasa, gue cuek. Tapi apakah yang satu ini gue cuek? Omaigat. Kalian gak bakal tau kan kalo gue gak cerita hahahaha. Oke dimulai ya, cekidot guys :D
Ini cerita gue. Suatu hari (dari tadi suatu hari mulu -_____-), gue sama temen gue, Nyoman, dipilih untuk mengisi acara pelepasan siswa kelas 6 SD, di SD gue. Saat itu gue sama Nyoman kelas 5 SD. Gue sama Nyoman disuruh nari Bali *eaaaa*. Gini-gini gue mantan penari Bali loh *ya iyalah orang Bali*.  Back to the story yak… Pagi-pagi banget gue udah ke rumah Nyoman untuk dandan. Yak dandan. Padahal Cuma gue sama Nyoman aja yang nari huahaha. Habis dandan, kita diantar bapaknya Nyoman ke sekolah. Eits ntar ada Nyoman sms nih… Bzzzz… Lanjut… Dan gue sama Nyoman pun disuruh nunggu giliran buat nampil. Karena suasana aula waktu itu penuh, dan baju yang dipake itu emang super duper ketat, gue minta Ibu gue untuk sedikit ngelonggarin. Dan Ibu gue pun ngelonggarin. Setelah itu baju dilonggarin gue ngerasa terbang melayang dengan paus kaya di iklan itu nah *lha?*. Giliran nampil pun tiba. Kalo gak salah gue waktu itu bawain tarian Pusperesti *kalo gak salah*. Gue pun naik ke panggung. Musik dimulai. Gue nari seperti biasa. Ta ta pi pi, pita, maksud gue tapi, apa yang terjadi? Jeng, jeng… Baju gue melorot hahahahah *ketawa gih yang keras, ketawa*. Alhasil gue nari sambil narik-narik baju supaya gak melorot. Bayangin betapa malunya gue tuh? Berapa ribu pasang mata yang nonton gue? *eaaaaa*. Malu? Yaiya lah. Malu banget malah. Nyesel gue minta dilonggarin bajunya. Untung gue masih kecil waktu itu hahaha.Yaudah lah, yang dulu-dulu aja untung  sekarang gue gak nari lagi. Kalo gue nari dan kejadian itu terjadi lagi, apa kata dunia? :$

Oke guys, sampai disini cerita gue. Gue maunya sih mosting kemaren, Cuma gue ketiduran, jadi baru bisa ngelanjutin hari ini. Nantikan part 3-nya ya… *emang ada? Ga tau juga. Eh ada kok, tunggu aja :D*
(huhul, 09 May 2011, 09:54 pm)

No comments:

Post a Comment

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...