Ocehan Gue Nih :D

Tuesday 14 June 2011

Liburan Itu (tidak) Menyenangkan

[picture taken from google]

Liburan. Satu kata yang ditunggu oleh semua anak. Bukan cuma anak-anak, tapi bapak-bapak, bahkan ibu-ibu juga mengharapkan libur. Libur itu seakan-akan mengistirahatkan diri dari segala aktivitas. But, kalo liburan cuma di rumah doang, dari sisi mana coba bisa dibilang menyenangkan? Dari sisi mana juga? Jawab, jawab!!! Hoaammmm, setelah sekian lama gue mengharapkan yang namanya ' LIBUR ' , kali ini gue tarik deh kata-kata gue, gue gak pengen libur. Mau sekolah juga gak mungkin, gue udah lulus. Kuliah? Apaan, masuk juga belum. Jadi status gue sekarang ini bambung. You know bambung? Bambung itu adalah seseorang yang tidak mempunyai pekerjaan, alias pengangguran. Bzzz...


Ah, gue tegasin sekali lagi, 'Gue gak suka liburan (kalo gak kemana-mana alias dirumah aja)' Yaa, siapa yang gak bosen coba tipa hari dirumah mulu, mau jalan, eh duit gak punyaaa. Mau minta? Masa tiap hari minta, yang ada gue digorok kalo tiap hari minta duit. Mau kerja? Kerja apaan, gue capeekk. Hidup aja sudah syukur *apa hubungannya?*. Gini deh nasib seorang 'bambung'. Kerjaan di rumah cuma tidur, makan, nonton. Kebayang deh kalo selama 2 bulan itu-itu aja yang dilakuin? Bisa gemuk mendadak gue. Bzzzz...

Emang sih, temen gue ada yang nawarin bisnis. Bisnis MLM alias Multilevel Marketing. Tapi apa dayaa, gak dibolehin ikut, siapa lagi kalo bukan bapak gue yang gak nge-bolehin? Gue dijanjiin dikasi duit 300rb tiap bulan, tapi cuma akhir bulan gue bisa ambil tu duit. Haduh itu sama aja kayak sekolah, kayak dikasi duit jajan 10rb sehari. Bzzzz (lagi)....

Heyaa, gue malah curhat yaaa. Padahal gue mau nge-share 'Liburan (tidak) Menyenangkan', tapi yang ada gue malah curhat. Huahaha. Oke deh ini nih beberapa kerugian dari liburan dirumah aja. Cekidot guys....

1. Kegemukan
Yang namanya liburan dirumah aja itu emang gak ada untungnya. Tapi 'kegemukan' bisakah disebut kerugian? Riset terhadap orang-orang gak gemuk, kurus (termasuk gue kali ya?), mengatakan bahwa kegemukan itu suatu keuntungan. Kenapa? Gak tau juga coba tanya gue, atau orang-orang kurus lainnya :| Back to the topic guyss... Kenapa kegemukan bisa jadi kerugian dari liburan dirumah? Sebenernya gue bukan mau nge-bahas soal kegemukan itu, tapi aktivitas yang bisa ngebuat kita gemuk. Liburan dirumah (aja) otomatis membuat kita malas melakukan apapun. Kegiatan yang dilakukan pun monoton. Kerjaannya pasti cuma Tidur, Makan, Nonton, Mandi (jarang). Kegiatan yang sangat, sangat, sangat monoton itu bisa membuat berat badan kita bertambah. So, bagi para kuruses (orang-orang kurus) kalo mau ngegemukin badan tunggu aja  pas liburan, pasti kalian jadi 'gemuk'.

2.Bokek
Bokek? Kenapa liburan bisa bokek? Ya bokek lahh. Bayangin aja, liburan itu otomatis kalian pasti gak dapet duit jajan kan? Nah kalian juga otomatis dikasi duit satu minggu sekali, atau sebulan sekali (kayak gue). Otomatis duit cepet habis kan? Nah disitulah kalian akan menjadi bokek. Ya, bokek. Di rumah bosen. Mau jalan? Gak ada duit. Kasiannn....

Wahahah guyss ituu tuh kerugiann dari liburan dirumah (aja) versi gue. Udah malem nih gue mau mandi jadi cuma bisa segitu. Huahaha. Byee ...

No comments:

Post a Comment

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...