Ocehan Gue Nih :D

Thursday 21 July 2011

Poconggg Juga Pocong - @poconggg


Yeah, awalnya gue semangat banget mau nge-post ini. Tapi yaa gimana ya, baru aja ada kejadian yg bikin mood gue hancur berkeping keping ping ping ping. Hmmm, semua yg mau gue omongin rasanyaa hilang lang lang lang.

*merenung sejenak*

Yahh, gue tau. Gue sudah mengusir sejenak rasa galau gue tadi itu. Semua itu demi ini. Semua ini demi itu. Maksudnya? Jangan tanya gue, gue juga gak ngerti.

Oke, kita kembali ke topik saudara-saudara setanah air.

Hari ini sebenernya hari kamis -semua orang juga tau kali-. Hari ini terasa biasa dan sama dengan hari-hari sebelumnya. Tapi hari ini gue bangun agak siangan. Oke, itu gak penting dan gak nyambung.
Back to the story..

Semua dimulai dengan telah datangnya buku yang bisa dibilang sangat ditunggu-tunggu. Gimana gak ditunggu? Hampir satu bulan tuh buku baru nyampe Samarinda. Apalagi kalo bukan novelnya si raja dari segala kaum jomblongenes? Sebut saja dia Poconggg -lha, emang poconggg kali-. Novel yang sampe sekarang masih mengguncang Indonesia, yang belum sampe satu bulan aja cetakannya udah lima, itu buatan dia -Poconggg-. Jangan tanya kenapa dan bagaimana makhluk ini bisa menciptakan buku. Dia sendiri juga gak tau.

Malam itu, Rabu, 20 Juli 2011, twitter gue rame sama dengan datengnya buku itu. Oh iya, gue lupa ngasih tau judulnya, buku/novel itu "Poconggg Juga Pocong". Ahh, gue sempet kesel. Masa iya gue udah pesen tapi kagak di sms sama itu toko buku. Akhirnya gue pun pasrah dan makan. (bener-bener gak nyambung)

Dan tibalah sang mentari. Yak, paginya, setelah gue menghapus beberapa sms di hape gue, yg ternyata sms gue penuh, akhirnyaa sms yang gue tunggu-tunggu masuk juga. Isinya, ngasih tau kalo itu buku/novel udah ada dan gue bisa langsung ngambil di costumer service, tidak lupa bayar tentunya. Semangat. Gue langsung semangat gambar agnes monica pake Corel. Iya emang gak nyambung, gue tau. Setelah menjalani beberapa ritual, mandi dan makan, gue langsung bergegas menuju salah satu toko buku di Samarinda tersebut.

Sampe disana gue menyapa beberapa orang yang gue gak kenal -percaya? hebat-. Gue bergegas menuju costumer service dan langsung disambut hangat dengan mas-mas penjaganya. Gue to the point. Gue langsung nyampein maksud dan tujuan gue datang kesitu. Dan gak berapa lama, gue masih agak gak percaya. Buku 'Poconggg Juga Pocong' udah ditangan gue. Ternyata mimpi gue dua hari lalu itu bener-bener kejadian. Menuju kasir, gue senyum-senyum sendiri sambil ngebayangin isi buku itu. Syalalalala~

Tapi, gue harus bersabar dulu. Gue gak bisa langsung baca. Gue langsung menuju tempat bayar modem. Huah, untung banget cuaca Samarinda hari ini mendukung gue jalan. Horeee..

Sampe dirumah, tanpa ba-bi-bu lagi, gue langsung merambah tu buku. Merambah itu apa ya? Ganti kalimat deh. Sampe dirumah, tanpa ba-bi-bu lagi gue langsung menjarah tu buku. Sebelumnya, gue udah nge-dokumentasiin bentuk awal buku sebelum plastiknya gue buka. Segitunyaaa.

Perlahan tapi pasti. Gue buka itu plastik. Sreeett. Kira-kira  begitulah bunyinya. Gue baca dulu sipnosisnya. Hmm, gue senyum. Halaman pertama, halaman kedua. Eh, ada pembatasnyaa. Unyu banget deh. Nah dihalaman kedua ini gue ngebaca hal-hal yang biasanya gak pernah gue perhatiin kalo baca novel-novel biasa. Gue baca, editor, yg bikin cover, sampe alamat penerbitnya segala gue baca. Hahah. Gue gak mau tergesa-gesa. Novel ini harus bener-bener gue nikmatin. Eyaaaa.

Di halaman ketiga, gue baca kata pengantarnya. Pelan banget. Gue pahami dan dalemi. (biasanya gue baca cepet banget, kadang satu hari buku yang tebelnya masing-masing 500an halaman bisa gue baca dua-tiga buku sekaligus). Aha, gue senyum. Gak lama jadi ketawa. Aduhh, jayus sih tapi gak tau kenapa rasanya pengen baca terus. Ini baru kata pengantar loh. Kata pengantar. Iya kata pengantar.

Setelah beberapa menit, kata pengantar selesai. Tetap dengan perlahan tapi pasti gue lanjut ngebaca bab-bab berikutnya. Sumpah makin kedalem ceritanya makin jayus. Tapi gak tau kenapa, walau jayus gue tetep mau baca terus. Yaa, mungkin tu novel udah dijampi-jampi sama si poconggg supaya sejayus apapun tu novel yang baca tetep penasaran dihalaman-halaman selanjutnya. Bab demi bab, halaman demi halaman, dan akhirnya habis. Kecewa. Padahal udah pelan banget gue baca, tapi masih juga dalam hitungan menit habis gue baca. Gak puass gue gak puass. Hahahah.

Gue saranin deh, bagi ente-ente yang belum beli, bahkan ngebaca novel 'Poconggg Juga Pocong', sebaiknya cepetan beli, jangan minjem yaa modal dikit lah haha. Dan kalo perlu belinya lebih dari satu ya, jadinya kalo yang satu udah selesai dibaca, kalian bisa baca yang satunya. Tapi kembali lagi ke diri kalian masing-masing, seperti kata pepatah, apa aja makannya yang penting minumnya Teh Botol Sosro.

Keep Blogging dan Selamat Malam.





Ini PJP gue, kalo elo?

No comments:

Post a Comment

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...