Ocehan Gue Nih :D

Sunday 13 May 2012

Cara Download File Dari Scribd

Heyaaaaa, lama banget baru sempet buka nih blog. Kayaknya udah bedebu yaak? *ambil kemucing* *bersihin debu*

Banyak tugas-tugas sekarang, tugas kuliah khususnya, yang gue dapet dari internet. Yaa, walau kadang cuma copas terus di edit dikit dan dikumpul ke dosen *ups *ketauan

Dan gak jarang yang gue cari dapetnya di http://scribd.com
Waktu itu gue masih gak ngerti jadi gue copy tuh tulisannya baru gue pindah lagi ke word. Ribet dan capek. Soalnya waktu itu gue nyoba download, udah bikin akun segala, tetep gak ngerti. Gue kira semacam harus bayar gitu. Gak jarang juga kadang gue screencapture tuh filenya gara-gara males copas.

Dan akhirnya, gue berani nyoba. Sign in pake akun facebook, dann taraaaaaa. Sekarang gue ketergantungan nyari file disono. Dan untuk menjawab semua kebingungan temen-temen gue, sebenernya gue gak mau kasi tau soalnya ntar sama tugasnya, tapi ya karena gue baik, gapapa deh sekali-sekali nge-share ilmu.

Berikut caranya.
1. Seperti yang gue bilang, gak perlu sign in pake akun scribd baru, cukup pake akun facebook.
2.Cari file yang mau kalian download. Kalo udah nemu, baca sedikit atau langsung aja download. Cari tulisan download or print. Klik.
3. Nanti akan ada permintaan untuk upload satu file ke scribd (bagi kalian yang pertama kali download di scribd, kalo sering download gak akan muncul lagi kok), upload satu file word, terserah isinya apa. Cukup upload yang filenya kecil, misalnya kata pengantar. Kalo bisa yang satu halaman aja.
4. Dan setelah ngelewatin proses upload, kalian akan sesuka hati download file di scribd sebanyak mungkin.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat:D

No comments:

Post a Comment

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...