Ocehan Gue Nih :D

Saturday, 4 July 2015

Beberapa Tempat di Samarinda yang View-nya Keren

Halo. Udah bulan Juli aja dan kamu masih jomblo? Saya juga, saya juga. Sementara itu mantan satu persatu udah punya gebetan bahkan pacar baru. Bhahahak. Tapi jadi seorang Jomblo atau Single (biar lebih elegan) gak menyedihkan banget kok.


I'm single and very happy....

Tuh kutipan lagu aja udah mewakili hahaha. Eh, tunggu dulu. Ini bukan mau ngebahas status ke-single-an loh *maksa* haha

Beberapa waktu belakangan ini, Aku lagi suka keliling Samarinda gitu. Naik-naik gunung, masuk-masuk hutan, pokoknya ke tempat yang view-nya bisa dikata lumayan lah. Mengingat Samarinda sendiri selalu dicemooh oleh pendatang-pendatang daerah (baca: mahasiswa daerah yg kuliah kemari) kalo Samarinda itu panas, suka banjir, dan berdebu -__-

Ya emang sih. Kesadaran masyarakat Samarinda akan kebersihan lingkungan masih bisa dibilang minus. Tapi kalo cuma ngomong doang dan ikut-ikutan cuek sama lingkungan, APA KAMU PANTES menghina kota tercintta-ku ini? *panas*

Udahlah, daripada kejauhan topiknya mending langsung disimak saja huehehe.

1. Bekas Galian Tambang Batu Bara
Entah kenapa tiba-tiba banyak bekas galian tambang batu bara jadi beken di Samarinda. Padahal nih ya, kandungan airnya berbahaya banget. Banyak logam berat. Foto-foto aja, disini boleh. Asal jangan sentuh airnya hehe.


2. Gelanggang Olahraga (GOR) Sempaja
Tempat ini sebenernya banyak spot bagus buat foto,kalo gak ya mana mungkin jadi tempat foto sejuta umat alias jadi spot foto para fotografer Samarinda. Huehehe.

  

3. Tepian Mahakam
Kalo kamu ke Samarinda, tempat yang bakal kamu lewati adalah tepian Sungai Mahakam. Tepian ini dulunya tempat liburan keluarga sebelum ada Mall, ya kira-kira di taun 90-an gitu lah. Hahaha. Seiring perkembangan jaman tempat ini mulai ditinggalkan. Tapi, Tepian Sungai Mahakam sekarang fungsinya udah mulai balik. Udah mulai jadi tempat nongkrong para muda-mudi ataupun keluarga. Hehe. Dan kalau sore pun sunset nya keren banget dari sini. Tapi jangan lupa bawa uang recehan ya, soalnya pengamennya banyak BANGET.

4. Taman Cerdas
Mungkin  kalian berfikir, seberapa cerdasnya kah taman ini sehingga dinamakan taman cerdas? Tidak, daku juga tak tahu mengapa namanya seperti itu, bahahahak. Taman cerdas baru aja diresmikan 1 tahun lalu (kalo gak salah sih), tempatnya bersebelahan dengan rumah Walikota Samarinda. Di taman ini kalian bisa nemuin patung-patung berkarater kartun kayak Doraemon, Spongebob, Minion, Hello Kitty, dan lain-lain. Tapi sayang, belum berapa lama udah banyak patung yang rusak akibat ya tau sendiri lah, keberingasan warga kalo foto bareng patung. Huehehe.

5. Bukit Steleng
Anak-anak kekinian di Samarinda lagi gila sama bukit-bukit-an. Sebenernya banyak bukit keren disini, cuma akunya aja yang gak pernah kesana haha. Ke Bukit Steleng ini aja disempet-sempetin. Perjalanannya panjang sekali. Masuk ke dalam hutan 30 menitan, naik-turun, akhirnya sampe. Huah. Lumayan menghibur mata sih, cuma gak puas. Hehe.

Yak, itu di atas tadi beberapa tempat di Samarinda yang spot nya lumayan kece kalo dijadiin tempat foto. Huehehe. Sebenernya tempat-tempat keren banyak banget, hanya saja daku yang tak berkesempatan datang kesana. Lain kali daku bakal ngebahas lagi tempat-tempat yang view-nya (lumayan) kece lainnya yang ada di Samarinda. Hehe.

Melipir dulu ye, dadahhhhhhhh~~~~

18 comments:

  1. Gue baru tau ternyata ada kota yang dikata-katain panas, selain kota gue, Bekasi hehe :D

    Mungkin itu dinamakan taman cerdas karena perilaku warganya yang sangat "cerdas" kali ya.. masa patung keren-keren gitu dirusakin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget mereka cerdas sekali huhu

      Delete
  2. Tiap ke Samarinda musti lewat doang >//< (gak pernah singgah)
    Ternyata ada tempat-tempat kece yaaa (baru tahu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok mbak, sekali-kali singgah hehehehe

      Delete
  3. wiin itu yang bekas tambang itu dimana sih? pengen nengok haha

    ReplyDelete
  4. nyu, panas mana sama Surabaya? ih, jadi pengen main kesana lho

    ReplyDelete
  5. Gunung RCTI di seberang, katanya oke juga...

    ReplyDelete
  6. Wah jadi pengen ke samarinda, pengen ke galian tambang batu bara. Kayaknya oke tuh..

    ReplyDelete
  7. indah banget mba pemandangannya :)

    ReplyDelete
  8. bukit steleng kayanya keren bangeeeet tuuh hahaha :D ..

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen ke Samarinda neh!!

    ReplyDelete
  10. Kalo nyentuh air di tempat galian batubara, apa yg bakal terjadi Win? Samarinda keren banget ya pemandangannya, kapan-kapan kalo gua maen ke sana lu mau jadi tour guide gua ga? Wkwkwk

    ReplyDelete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...